Apa itu Diet Detoks

148 views

Emakberdaster.comApakah diet detoks? Ini adalah metode yang membantu mengeluarkan racun berbahaya di dalam tubuh kita untuk kesehatan optimal.

Ada banyak jenis diet detoks. Anda dapat melakukan ini dengan mencampur beberapa bahan kimia, makan makanan mentah, buah-buahan dan sayuran yang semuanya dirancang untuk meningkatkan frekuensi buang air besar dan buang air kecil. Sebelum Anda mencoba apapun, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter Anda.

Apa itu Diet Detoks - Park Shin Hye

Apa itu Diet Detoks – Park Shin Hye

Sebagian besar dari kita hanya mengambil tindakan ketika kita mengalami ketidakseimbangan hormon, fungsi kekebalan tubuh yang terganggu, kekurangan gizi dan metabolisme yang tidak efisien tetapi mengapa menunggu saat mencegah lebih baik dari pada menanggulangi.

Bahkan, umumnya banyak orang yang memutuskan untuk mengunjungi dokter hanya ketika mereka tidak merasa begitu baik.

Diet detoks memiliki banyak manfaat selain membuang bahan kimia berbahaya. Hal ini juga meningkatkan konsentrasi Anda, pencernaan dan energi. Anda bahkan akan memiliki kulit yang lebih sehat.

Satu hal yang harus diketahui saat Anda memutuskan untuk memulai diet detoks adalah adanya efek samping. Yang paling umum terjadi adalah sakit kepala biasa yang terjadi selama beberapa hari pertama terutama jika Anda terbiasa rutin minum kopi. Anda dapat mengontrol ini dengan mengurangi jumlah kafein yang Anda minum sampai Anda tidak lagi mengkonsumsi itu.

Efek samping lain adalah diare yang jika tidak diobati, dapat menyebabkan dehidrasi dan kehilangan elektrolit. Hal sebaliknya juga bisa terjadi yang sembelit. Anda dapat mencegah kedua terjadi dengan banyak minum cairan. Efek samping lain yang berhubungan dengan diet detoks adalah jerawat, kelelahan, kelaparan, mudah marah dan penurunan berat badan.

Ada beberapa hal yang orang harus diingat tentang diet detoks.

Pertama, tidak semua orang bisa melakukan diet detoks dan ini termasuk wanita hamil atau menyusui serta anak-anak.

Jika Anda didiagnosis dengan anemia, gangguan makan, penyakit autoimun, kanker, penyakit terminal, penyakit genetik tertentu, diabetes, penyakit ginjal, penyakit tiroid, dan kondisi kronis lainnya Anda hanya harus mencoba diet ini di bawah pengawasan dokter.

Diet detoks adalah diet jangka pendek karena jika hal ini dilakukan untuk jangka waktu yang panjang, dapat menyebabkan kekurangan gizi khususnya kekurangan protein, yang mengapa ini hanya boleh dilakukan sekali atau dua kali setahun.

Bagi mereka yang minum obat, Anda masih harus terus meminumnya kecuali disarankan oleh dokter Anda.

Setelah diet detoks selesai, Anda dapat kembali ke pola makan lama Anda dengan sedikit perubahan seperti makan lebih banyak buah dan sayuran.

Diet detoks ini sangat baru dan bahkan jika hanya ada sedikit bukti atau tidak bahwa diet ini berpengaruh, masih ada orang yang bersedia untuk mencobanya jika mereka percaya bahwa ini bisa baik bagi mereka.

Sekarang Anda tahu apa itu diet detoks, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin mencoba ini pada diri Anda sendiri atau tidak. Sebelum Anda melakukannya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan sehingga Anda dapat yakin bahwa diet ini aman untuk Anda.

Tags: #Apa itu Diet Detoks #cara diet detoks #contoh menu diet detoks #diet detoks 3 hari #diet detoks 7 hari #diet detoks adalah #diet detoks dengan lemon #manfaat diet detoks #tips diet detoks